Pages

Thursday, September 07, 2006

Cerita-cerita aja

Sekarang udah bulan september lagi ya...
kehidupan terasa begitu cepat ..
anakku udah mau umur 2 tahun bulan depan..
sekarang lagi belajar ngomong tuh ...musti hati-hati sekarang kalau ngomong..hihii..anakku sekarang udah hampir sempurna niruin jadi gak usah dicadel-cadelin...misalnya niruin bunyi tokek..atau ayam...tokotokotok tokek katanya....
ooh pada mau liat fotonya ada di blog ini atau kalau mau liat lebih banyak ada di http://bayihamka.blogspot.com
bayiku termasuk lincah...dan tak seorang pun yang menyangka bahwa dia gak pernah dikasih asi..
bukannya aku gak merekomendasikan asi...asi is great...paling bagus..akupun menyesal gak kasih asi..mungkin kalau aku kasih asi b ayiku lebih sehat lg...tapi aku ada dalam suatu kondisi yang waktu itu lemah...jadi udah lah aku udah berusaha tapi waktu itu aku lagi lemah..(ingat kan waktu itu aku dicesar dan harus dioperasi karena mioma atau tumor jinak)..terus kondisiku gak seperti yang lain..lama sembuhnya...
tapi aku dibantu ibuku yang udah pengalaman..beliau telaten sekali ...dikasih susu sampai gemuk...dan sehat..setelah berbulan-bulan dikasih bubur, pepaya, pisang, buah-buahan lain, aku juga suka kasih madu, terus kasih vitamin Zinc dari tianshi (untuk kondisi badannya)..berbulan-bulan ada kali 6 bulan...anakku senang sekali buah...dan sayur...
disini kalau aku bisa ulang sekali dan dikasih kesempatan pengen deh aku kasih ASI untuk anakku...kenapa ?karena dengan ASI aku gak usah deg-degan dengan segala perawatan terbaik...tapi ada artinya juga karena anakku dikasih perawatan terbaik jadi jarang sakit dan sehat...lincah pula...
disini untuk para wanita yang seperti aku alias gak kasih ASI karena kondisi lemah atau suatu hal(tapi bukan disengaja loh) aku kasih Tips:
1. Kasih Susu yang cocok cari susu formula yang cocok sesuai umurnya, cari cocok jangan cuma cari mahalnya aja...susu harus cocok karena kalau gak bisa masuk rumah sakit saya pernah punya pengalaman yang mahal karena dikasih susu mahal tapi gak cocok dengan umur akhirnya bayi saya sakit panas dan buang air selama 2 mi nggu terpaksa dibawa ke rs malam taun baru lg, ada ceritanya di blog ini
2. Jaga kebersihan botol susu
3. Berikan Makanan pendamping seperti bubur dan buah kalau sudah waktunya, konsultasi sama bidan atau dokter
4. Berikan kasih sayang yang sama dan perhatian
5. Berikan Vitamin yang cukup (seperti aku kasih madu, juga Zinc from Tianshi dan Kalsium 3 juga)
6. Berikan Sinar Matahari setiap pagi sebelum jam 8 karena mengandung Vitamin D dan juga baik untuk kesehatan itu yang saya lakukan sampai sekarang alhamdulillah jarang sakit (padahal waktu baru lahir bayi kuning loh), saya juga suka kasih aktivitas fisik di luar jadi bayi gak gampang sakit

udah deh kayaknya itu udah cukup, ini cuma sharing aja kok, selamat menikmati dan oooh ya bentar lagi ramadhan , kalau bulan puasa jangan lupa saur dan buka minum air yang cukup terus jangan lupa sayur dan buah biar badan kuat...juice jg bagus deh

No comments: