Pages

Saturday, August 19, 2006

kenapa saya tertarik bidang kesehatan ?

penasaran ya kenapa saya bikin blog ini?....positivenya ...untuk berbagi...yes just sharing...itu karena mau gak mau kita harus tau tentang kesehatan even just a little bit...karena kita hidup kan pengen sehat...jangan tunggu sakit dulu (seperti saya dulu) baru deh mati-matian pengen tau gimana sih caranya biar kita sehat dan gak terlalu sering pergi ke dokter...hehehhee...kalau udah kepepet dan penyakitnya gak bisa kita atasi dengan bantuan obat tradisional atau kemampuan alami tubuh kita sendiri baru deh kita konsultasi dan berobat ke dokter...
dulu saya orangnya gak tau sama sekali ttg kesehatan...(mungkin diantara kita spt saya juga ..hayo ngaku?)...memang sih di skolah SD, SMP, SMA kita belajar ttg 4 sehat 5 sempurna...tapi kan kita cuek aja..anggap gak penting...merasa badan kita masih sehat dan kuat..mumpung masih muda...boro-boro kita mikirin makanan sehat...apa aja yang ada dimakan..apalagi kalau ada kiriman makanan enak..udah lupa ama overloaded atau makanan itu harus kita tahan-tahan gak?...padahal kan gak ...
akibat ke cuekan saya itu ...saya pernah sakit wasir....sampai berdarah-darah...kalau diingat-ingat saya itu kalau makan baso atau mie ayam sambelnya sampai pake saos dan sambel banyak, terus hobi makan pedessssssss....tapi jarang makan sayur atau buah....jajannya gak sehat...terus namanya minum kan katanya harus 8 gelas ...saya sih setengahnya aja gak kali..makanya bertahun-tahun saya sakit....sakit sekali..mau bilang ke ortu gengsi ...bilang ke teman malu..tahan aja..masih untung hidup juga..percaya deh wasir itu gak enak..apalagi waktu hamil...melahirkan sakit...makanya cesar...selain itu waktu melahirkan saya cesar karena gak keluar-keluar memang ada miomnya ...dan itu miom juga mungkin salalh satu sebabnya karena saya kurang memperhatikan kesehatan...penyakit tumor jinak itu kan walaupun gak ganas ...lumayan gak enak ..sakit juga loh ...dan dari situ saya kenal sama nutrisi kesehatan yang dikenalin teman saya dari china...(Buat buang-buang racun di tubuh)rasanya lumayan lebih enak...gak sakit lg...terus dari kejadian-kejadian itu ..mulai deh wasir saya sembuh....(gara-garanya sakit saya jadi rajin perhatiin harus makan sayur dan buah dan nutrisi makanan itu)...akibatnya yah enak juga kalau sehat...
tiap hari diusahakan makan sayur dan buah...daging dikurangin , minum diusahakan 8 gelas...gula dikurangin, pengawet dan penyedap diusahain gak, saos,saos diusahain dihindarin...susaaaaaaaaaaaaaah man....sayuran dan buah itu dimakan perlu perjuangan...tapi lama-lama sepahit dan seenggak enak apapun bisa juga masuk..ke perut..karena ingat bahwa sakit itu gak enak...
trus mulai deh baca-baca isu kesehatan , dari buku-buku, majalah, internet, beli-beli dari toko buku, terus tanya-tanya , apa aja ...pokoknya sebisa mungkin aku pengen sehat........nikmatnya kalau sehat....

namanya aktivitas juga aku jalanin, yah biar sehat memang banyak memerlukan pengorbanan, sehat itu gak mudah ....apalagi jaman sekarang, fast food, yang enak-enak kalau bablas semua bisa jadi jalan mudah buat piknik ke RS....hehehe

menurut aku ...biarpun kita bukan dokter atau ahli gizi kita tetap harus tau tentang kesehatan, yah buat kita...buat anak kita juga.. keluaarga jg ncegah daripada mengobati kan...?..jadi kalau kita pergi ke dokter bukan buat dirawat atau ada penyakit tapi buat check up aja....itu lebih enak kan?....

No comments: