Pages

Sunday, January 08, 2006

Cara sederhana supaya tetap sehat

1. Makan dan minum yang bagus , bisa dibaca dalam artikel2 di blog ini, artinya kl kita makan minum seimbang , tubuh kita makin fit dan pencernaan lancar, pencernaan lancar maka kita akan terhindar dari penyakit.

2. Olahraga teratur
Sepait2nya olahraga itu bisa didapat dari kegiatan kita sehari-hari, seperti bekerja, berjalan, beres-beres rumah, tapi kl mau lebih serius boleh juga kasih waktu khusus beberapa kali dalam seminggu untuk berenang, fitness, lari pagi atau lainnya , hasilnya memang tidak dalam 1 atau 2 hari, tapi setelah beberapa lama badan akan terasa lebih fit dan jarang sakit.karena olahraga juga membuang racun lewat keringat dan membuat badan lebih santai .

3.Istirahat teratur
Paling gak 8 jam kita tidur setiap hari, kalau kita lagi tidur maka badan meregenerasi sel-sel yang rusak , jadi kalau bangun kita segar lagi.kekurangan tidur jangka waktu lama mengakibatkan banyak penyakit.

4. HIndari polusi.
Zaman sekarang namanya pencernaan wah banyak banget, kl bisa sebisa mungkin hindari deh ssumber2 itu biar kita gak keracunan dan masuk ke dalam badan kita.

5. Hindari stress dan dekati agama
Stress termasuk salah satu faktor penting dalam kesehatan kita, kl kita stress maka kita mudah sakit, faktor agama juga pe n ting s e hingga kita gak mudah str ess.cobalah masuk organisasi positif yang bisa menghindari kita dari s t ress..

No comments: